Home » » Edwin "Buzz" Aldrin,Si Buzz Lightyer Dalam Dunia Nyata

Edwin "Buzz" Aldrin,Si Buzz Lightyer Dalam Dunia Nyata

Written By gioabi fashar on Senin, 24 Desember 2012 | 15.13

Edwin Eugene Aldrin atau biasa dipanggil Buzz Aldrin,adalah manusia kedua yang melangkahkan kakinya di Bulan. Lahir di Montclair,New Jersey,Amerika Serikat pada tanggal 20 Januari 1930. Buzz Aldrin adalah seorang insinyur mesin pada saat ia bekerja di Angkatan Udara.
Setelah lulus dari Akademi Militer Amerika Serikat,ia masuk angkatan udara Amerika Serikat. Ia mengikuti perang Korea Utara dan menjalankan tugas tempur sebanyak 66 kali. Tahun 1963, ia mendapat gelar doktor dari Institut Teknologi Massachusetts. pada tahun yang sama ia dipilih sebagai astronot group ketiga oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Penerbangannya yang pertama terjadi pada tahun 1966dengan wahana Gemini 12, bersama James A. Lovell. Pada penerbangan pertama ini, ia berada di luar angkasa selama 5 1/2 jam. Selanjutnya ia mengikuti misi Apollo 11, bersama Neil Armstrong dan Michael Collins, pada tanggal16 Juli 1969, dan 4 hari kemudian, ia mendarat di bulan. setelah selama dua jam berada di permukaan bulan, untuk mengumpulkan batu, membuat foto dan melakukan beberapa percobaan ilmiah, mereka mengangkasa kembali dengan modul Lunar. Misi Apollo 11 berakhir, setelah mereka mendarat di samudra pasifik pada tanggal 24 Juli1969.
Lihatlah nama julukannya. Buzz adalah salah satu tokoh astronot di film kartun Toy Story,Buzz Lightyer. Dan Buzz Lightyer yang sesungguhnya,Buzz Aldrin telah menjadi astronot dan berhasil menginjakan kakinya di Bulan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Astronomi ID - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger