Home » » Mau Ke Mars? Ikuti Syarat-Syarat Ini

Mau Ke Mars? Ikuti Syarat-Syarat Ini

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 09.55

mars,planet,tata surya

Mars merupakan salah satu planet yang menjadi destinasi utama para astronom untuk dijadikan bahan penelitian. Penelitian planet Mars bertujuan untuk mengetahui apakah planet tersebut terdapat kehidupan dan apakah Mars dapat mendukung kehidupan. Sudah berpuluh-puluh tahun lamanya,para astronom terus meneliti planet merah ini dengan menggunakan robot penjelajah. Dan salah satu robotnya adalah Curiosity yang berhasil mendarat pada Agustus 2012 silam.
Namun,pada tahun 2023,manusia berencana untuk tinggal di planet merah ini. Salah satu perusahaan yang akan mengirim manusia ke Mars adalah Mars One. Mars One adalah perusahaan non-profit asal Belanda yang berharap bisa mengirim manusia ke Mars pada tahun 2023. Mars One memiliki syarat-syarat untuk menuju ke Mars. Yaitu,mereka yang akan pergi ke Mars tidak lagi pulang ke Bumi,sehat,cerdas,dan manusia tersebut minimal berusia 18 tahun.
Untuk bisa menerbangkan manusia menuju Mars,dibutuhkan biaya sebesar US$ 6 miliar. Mars One optimis bisa mendapat dana yang dibutuhkan, salah satunya dengan menggelar semacam reality show.
Sebagai tahap persiapan, Mars One akan lebih dulu meluncurkan satelit komunikasi dan suplai ke planet Mars pada 2016. Dua tahun kemudian, akan dikirim juga rover berukuran besar.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Astronomi ID - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger