Home » , » Apakah Ada Manusia Mendarat di Bulan Setelah Apollo 11?

Apakah Ada Manusia Mendarat di Bulan Setelah Apollo 11?

Written By gioabi fashar on Senin, 10 Desember 2012 | 12.15

Berkas:Apollo program insignia.pngMungkin kalian bertanya-tanya,apakah ada manusia yang mendarat di bulan setelah misi Apollo 11? Misi Apollo 11 adalah misi yang paling bersejarah bagi Amerika Serikat yang telah berhasil membawa manusia menuju bulan.
Namun adakah misi lain yang mendaratkan manusia ke bulan. Iya. Tidak hanya misi Apollo 11 saja yang berhasil mendaratkan manusia di bulan. Salah satunya adalah misi Apollo 13. Misi Apollo 13 ini berhasil mendaratkan 3 awak. Setelah peluncuran pada tahun 1970,Apollo 13 mengalami kegagalan ke Bulan akibat ledakan tangki oksigen. Para astronot yang ikut dalam misi tersebut kemudian menggunakan Lunar Module sebagai “sekoci” untuk menggantikan fungsi yang lumpuh tersebut agar dapat kembali ke Bumi.
Misi terakhir yang berhasil mendaratkan manusia di Bulan adalah Misi Apollo 17. Apollo 17 diluncurkan pada tanggal 7 Desember 1972. Misi ini membawa 3 awak.
Negara lain,termasuk Indonesia masih mencoba dan saling bersaing untuk mengirim manusia ke Bulan. Dan pada tahun 2025,Indonesia direncanakan akan mengirim awak ke Bulan.
Semoga Impian Indonesia untuk mengirim manusia ke Bulan dapat terwujud. Amin
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Astronomi ID - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger