Home » , » Virgin Galactic,Wisata Menuju Ruang Angkasa

Virgin Galactic,Wisata Menuju Ruang Angkasa

Written By gioabi fashar on Rabu, 12 Juni 2013 | 16.07

img

Ada yang ingin berwisata ke ruang angkasa? Kini wisata ke ruang angkasa sudahlah bukan menjadi mimpi lagi dan wisata ini juga bukan untuk kalangan astronot. Perusahaan asal inggris yang bernama Virgin Galactic yang dimiliki oleh seorang jutawan yang bernama Richard Branson.
5.3.10RichardBransonByDavidShankbone.jpg
Richard Branson
Richard Branson juga sudah cukup sukses dengan Virgin Airlines dan Virgin Australia. Namun,Branson terus mengejar mimpinya dengan Virgin Galactic. Virgin Galactic kini mempunyai pesawat SpaceShipTwo(SS2) yang akan membawa para penumpang menembus atmosfer Bumi. SpaceShipTwo didesain untuk membawa enam orang penumpang serta dua pilot yang mengoperasikannya. Pesawat ini dibuat dan didesain oleh perusahaan mesin penerbangan asal Mojave,California,AS yang bernama Scaled Composite.
SS2 menempel dibagian tengah pada pesawat induk bernama WhiteKnightTwo. WhiteKnightTwo akan terbang sampai ketinggian 113 kilometer. Pada ketinggian itu,SS2 akan dilepaskan dan akan terbang menembus angkasa.
Setelah sampai di ruang angkasa,para penumpang akan dimanjakan dengan pemandangan planet Bumi di ruang angkasa yang gelap gulita. Para penumpang juga akan merasakan kondisi tanpa gravitasi selama beberapa menit.
Virgin Galatic juga telah di uji coba puluhan kali. Dan pada tanggal 29 April 2013 lalu,Virgin Galactic melakukan tes uji coba yang sangat penting di Mojave. Dan pada uji coba ini,Virgin Galactic berhasil melepaskan SS2  dari pesawat induk,untuk menyalakan roketnya dan menembus kecepatan supersonik.
img
SpaceShipTwo(SS2) yang menempel dibagian tengah dari pesawa induk WhiteKnightTwo

Richard Branson berkata bahwa penerbangan Virgin Galactic ini diharapkan sudah bisa dilakukan tahun 2013 ini. Sudah ada 500 sampai 600 orang yang mendaftar untuk menjadi calon penumpang Virgin Galactic ini. Padahal uang yang dikeluarkan untuk sekali penerbangan ini bisa mencapai USD 200.000 sampai 250.000 atau sekitar Rp. 1,9 Milyar sampai 2,5 Milyar per orang. Tapi,tidak sembarang orang dapat pergi ke ruang angkasa dengan Virgin Galactic ini. Karena para penumpang diharuskan terlebih dahulu untuk menjalani tes uji coba,agar para penumpang siap mengalami guncangan dan gravitasi nol disaat mereka berada di ruang angkasa.
Salah satu artis internasional asal Kanada,Justin Bieber akan pergi ke ruang angkasa menggunakan Virgin Galactic ini. Ia mengatakan akan membuat video musik di ruang angkasa.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Astronomi ID - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger